Kamis, 09 Januari 2014

CARA MENGAKTIFKAN DAN MENON-AKTIFKAN FUNGSI AUTO RESTART PADA AC TOSHIBA

Auto restart adalah satu fungsi yang ada pada pada unit AC saat ini. Fasilitas ini secara default pada posisi off. Jadi untuk menikmati fasilitas ini kita harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Auto restart adalah  fungsi dari
indoor unit yang dapat hidup lagi, tanpa perlu kita hidupkan, saat unit tiba-tiba tidak mendapat pasokan daya. Misalkan sebelum tidur kita hidupkan AC, dan saat kita sudah lelap tiba-tiba listrik padam. Jika fasilitas ini dihidupkan maka saat listrik tersambung lagi, maka AC akan kembali hidup tanpa kita pencet remote lagi. Sangat praktis. Bayangkan jika kita harus menghidupkan AC lagi, padahal mata masih lengket, bisa-bisa salah remote, atau salah pencet.

Fungsi Auto Restart akan menyalakan lagi AC, 3 menit setelah pasokan daya tersambung lagi. Saat AC hidup pada posisi ini cirri khasnya adalah posisi louver akan menjadi fix, walaupun sebelumnya diset pada posisi bergerak.
Cara menghidupkan fungsi ini sangat mudah, 
  1. Hidupkan unit baik melalui remote atau tombol temporary pada indoor unit.
  2. Tekan tombol temporary selama kurang lebih 3 detik.
  3. Warna LED OPERATION akan berubah menjadi Orange, dan terdengar nada bip 3 kali.
  4. Saat in Auto Restart telah aktif. Jadi saat pasokan daya mati, maka unit akan menyala lagi saat pasokan tersambung lagi, tanpa perlu kita hidupkan.

Cara menonaktifkan fungsi Auto Restart
  1. Pada posisi unit telah hidup, tekan tombol TEMPORARY pada indoor unit, selama 3 detik.
  2. Warna LED OPERATION akan kembali berwarna hijau, dan terdengar nada bip 3 kali.
  3. Fungsi Auto Restart telah dinonaktifkan.




Sebagai catatan, untuk N series, warna lampu tetap berwarna hijau, bukan  orange, jadi hanya suara bip 3 kali. Selain itu auto restart tidak berlaku saat fungsi timer dijalankan.

Demikian sedikit informasi, semoga dapat membantu.
Redaksi menanti keikutsertaan anda dalam mengembangkan blog ini dengan mengirimkan artikel ke service.topjaya@gmail.com. Terima kasih.

3 komentar :

  1. Sangat bermanfaat, terima kasih.

    BalasHapus
  2. kalo untuk ac mitshubisi gmn bos... mohon petunjuk nya

    BalasHapus
  3. tv LED Toshiba model 40L5400VJ, saya tiap kali di pasang auto offnya aktif, bagaimana cara mematikan auto offnya, mohon petunjuk

    BalasHapus