Jumat, 31 Januari 2014

TECHNICAL TIPS LED TV PB201EJ DENGAN KELUHAN TV TIBA-TIBA MENYALA




Kejadian ini dikeluhkan sebuah hotel di Yogyakarta, sempat membuat pusing karena tidak pernah terjadi di cabang lain. Ceritanya ada laporan bahwa unit dapat hidup sendiri walaupun tidak ada yang menghidupkan. Karena ini kejadian di hotel ada yang terbersit mungkin tempatnya angker. Hiiii serem. 
Hotel ini tidak dilengkapi switch master pada kelistrikkan tiap ruangannya. Saran agar memasang switch master jelas ditolak mentah-mentah oleh pihak hotel. Kejadian ini membuat takut beberapa pengunjung yang tinggal di sebelah ruang tersebut, saat kejadian. Dan kejadian ini random, tidak disebuah ruangan saja, dan terjadi dalam waktu yang random pula.

Untuk menanggulangi kasus ini langkah pertama yang dilakukan adalah upgrade data. Data yang digunakan adalah data khusus untuk kasus ini. Sebenarnya hanya menghilangkan fungsi alarm lima waktu. Jika anda menemui keluhan seperti ini silakan hubungi technical support untuk memperoleh softwarenya.

Langkah kedua adalah pengaturan hotel mode dengan mengubah nilai TV POWER menjadi FORCE STAND BY. Untuk masuk hotel mode dapat dilihat pada artikel berikut.

Selamat mencoba..

Redaksi menanti keikutsertaan Anda dalam mengembangkan blog ini dengan mengirimkan artikel ke service.topjaya@gmail.com. Terima kasih

43 komentar :

  1. Kejadian kasus seperti itu tidak terjadi hanya di yogya . saya teknisi yang di Medan sudah mengalami sekitar lebih dari setahun yang lalu dengan 3 customer yang berbeda. ya mereka merasa takut juga tv bisa tiba2 menyala dengan sendirinya. dan ada satu customer tv nya dipakai di Mess semua kamar pakai toshiba. saat petugas ob masuk tiba2 tv sudah menyala padahal tidak ada tamu yang berkunjung. kejadian terus berlangsung bolak balik saya ke customer tersebut . saya juga bingung mengasih alasan penyebabny. sudah saya upgrade software juga. dan customer saya suruh pasang saklar aja atau cabut . jangan standby lgi. tolonglh pak kirim softwarenya ke cabang Medan . Thanks by Doni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Dony
      terima kasih atas informasinya,
      untuk software silakan hubungi Pak Joko Budiarto di kantor pusat.

      Hapus
  2. Saya tinggal di Bintaro. Tv saya Regza 32 inch juga sering hidup sendiri jam 00.00 padahal ridak pernah distel oto on nya.ini audah 8 bulanan terjadinya.

    BalasHapus
  3. Saya tinggal di Bintaro. Tv saya Regza 32 inch juga sering hidup sendiri jam 00.00 padahal ridak pernah distel oto on nya.ini audah 8 bulanan terjadinya.

    BalasHapus
  4. Sy dengan bu yuni di cibinong, tv yg dikamar anak saya kadang suka nyala sendiri pas jm 00.00 dengan suara yang amat keras.
    Padahal saya tidak stel alarm.
    Tv nya merk led toshiba.
    Saya harus bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bu, tivi saya juga menyala sendiri jam 23.59 tvnya merk led LG

      Hapus
    2. Sama Bu,sy juga LED TV merk lg

      Hapus
    3. Sama Bu tivi saya merk LG dirumah sudah beberapa kali nyala sendiri tengah malam.. Isteri sampe takut dan suruh rumah diruqyah.. Hehe

      Hapus
  5. Tv led sharf aquos 32inch milik saya juga suka hidup sendiri. Walau lampu indikator stundbuynya di matikan selang berapa saat hidup sendiiri, apa lagi kalau hanya dimatikan dng remot ctrl.. Hanya hitungan detik langsung nyala lagi.. Mohon pencerahan cara mengatasinya.

    BalasHapus
  6. Tv led sharf aquos 32inch milik saya juga suka hidup sendiri. Walau lampu indikator stundbuynya di matikan selang berapa saat hidup sendiiri, apa lagi kalau hanya dimatikan dng remot ctrl.. Hanya hitungan detik langsung nyala lagi.. Mohon pencerahan cara mengatasinya.

    BalasHapus
  7. Saya didermaga bogor. Udah hampir 1 tahun. Pikur saya belum tahu settingnya. Terakhir saya keluar kota. Tetangga yang suruh jaga rumah ketakutan karna tv nyala sendiri. Mana jam 00 lagi

    BalasHapus
  8. Tv saya LG juga 2x nyala sendiri tengah malam. Mendingan yg pernah ngalamin kejadian kayak gini klo takut di jabut aja listriknya.

    BalasHapus
  9. Oh banyak temenya berarti, tv saya led toshiba jam 00 tengah malam sering nyala sendiri.... Jd kaget enak2 tdr tv nyala sendiri....huh

    BalasHapus
  10. Saya juga sama. Sudah seminggu ini tv led polytron saya tiap jam 00.00 nyala sendiri padahal tidak di set apapun.
    Mohon pencerahannya harus diapakan.

    BalasHapus
  11. Sama ini kasusnya. TV led toshiba saya, tadi malam jam 00.00 tiba-tiba nyala sendiri juga, volume juga kenceng bgt. Ada solusinya utk perbaikannya? Tx

    BalasHapus
  12. Sama tv saya juga sama LG dan Toshiba kadang nyala sendiri ,apalagi waktu hamil dulu sering nyala sendiri horor banget ,kirain ada apa duh pikiran jadi macem2.

    BalasHapus
  13. Sm toshiba sy jg serinh, cm waktu acak, kadang siang jg. Kalo mau aman harus cabut kabel. Ada solusi?

    BalasHapus
  14. mohon maaf.sy tnya knpa tv led sy politron..bisa nyala sendiri jam 02.30.suaranya keras sprti biasa sy nonton..pdhl wktu sy tdr sy matikan krn klu sy tdr biasa gelap..emang colokanya biasa tidak sy cabut.krn klu sy nyalakan tinggal pencet remod doang...mohon pencerahan..sy jadi mikir yg bkn2..krn sy orangnya gak prnh otak atik tv..paling nyalakan dan ganti canel gitu aja.

    BalasHapus
  15. Saya engineering disalah satu hotel di pangandaran-jabar, keluhanya sama tv led toshiba 32pb201Ej kadang hidup dg sendirinya, padahal pengaturan nya sdh diatur voicenya dikurangi dan firmware nya sdh diupgrade, tp tetap nyala sendiri, tolong donk bagi yg punya ilmunya,sy kasih tau caranya, sebelumnya sy ucapkan terimakasih.

    BalasHapus
  16. Tv saya jg nyala sendiri.. jam 02.59..dini hr gini...kenceng bgtt

    BalasHapus
  17. Kasus yg sama dgn tv TOSHIBA 23PB201EJ sy, setiap jam 00:15 selalu hidup sendiri saat posisi mati standby

    BalasHapus
  18. Hehehe baru kejadian juga di android tv sy, jm 23.15 tiba2 nyala sendiri dg suara keras (mana waktu ketawanya matahari di teletubies lagi) zzzz smpe anak sy bgn, sy yg bingung pdhal remote tv jauh dr jangkauan 😅😅😭😭 kn jd merinding, untung ternyata byk yg gni, hehehe jd kepikiran mcem2 tadinya

    BalasHapus
  19. Saya juga sama tv depan sering nyala sendiri.padahal tv nya jarang sy nyalakan.. kadang pagi sy keluar jam 6 tv sudah nyala.. hehehe pasti mikir horror dulu😅.tp ternyata bukan saya aja ya,banyak yg kasusnya tv nyala sendiri

    BalasHapus
  20. Wah barusan saya juga ngalamin, kejadian
    nya jam 23.00 istri keluar ke toilet trus balik2 tv nyala. Saya langsung dibangunin kaget kenapa bisa nyala. Dengan agak was2 saya keluar trus liat remote kearah tv nya. Langsung mikir yg aneh2 haha. Oiya tv saya android tv merek changhong

    BalasHapus
  21. Wkwk ternyata banyak jg temennya.
    Tv saya Led Toshiba sejak tahun 2014 sampai skrg juni 2020 selalu nyala setiap Malam Jumat jm 00.05 . Anehnya Knpa ga mau hari2 yg lain.
    Hihiiii...

    BalasHapus
  22. Saya baru ngalamin td mlm, habis pakai lsg dimatikan tiba2 tidak lama nyala sendiri, LED Sony Bravia 32"

    BalasHapus
  23. Sudah 2 kali tv sya juga nyala sndri,,baru semalem tv tiba-tiba nyala jam 2 pagi an...bkin kaget

    BalasHapus
  24. Saya juga barusan aja ngalamin tv led sony bravia 50" hbs maghrib tiba tiba nyala sendiri vol nya keras lagi ...auto kaget dan hampir merinding takutttt... searching di goegle tnyt banyak temennya ..aamaannn...pdhl tv baru lhooo😁

    BalasHapus
  25. saya baru 2x random time nyala sendiri di kantor nginep sendiri, ada settingan yg harus di edit kah biar ga bikin saya lagi tidur jd mimpi aneh2 gara2 youtube play video serem2.Samsung smart tv.

    BalasHapus
  26. Tv.saya Toshiba model PB201EJ.sering hidup sendiri ditengah malam dng.suara keras sekali bikin kaget tetangga sdng tidur, tolong gimana cara ngatasinya spy.hidup/matikan dari remote saja tanpa cabut kabel.
    di daerah saya sudah tidak ada service senter nya.

    BalasHapus
  27. Saya juga tv sering nyala sendir tengah malam dan menjelang pagi,dan sekarang malah dimatikan tiap satu jam nyala sendiri,pernah di panggilkan tukang servise tetap aja balik lg.tv saya politron

    BalasHapus
  28. Saya Punya TV merk LG LCD 32" Sudah sering juga tengah malam tiba2 nyala sendiri dengan suara yg sangat keras!! Isteri sampe iseng karna kejadian ini.. Kira2 kenapa dan solusinya?

    BalasHapus
  29. TV SAYA 17 UNIT UNTUK KOS KOSAN JUGA BEGITU HIDUP SENDIRI.....TAK KIRA ADA HANTUNYA.....BERHARI HARI TEKA TEKI ITU TERJAWAB... SETELAH LISTRIK PLN PADAM... SETELAH LISTRIK PLN HIDUP TV IKUT HIDUP JUAGA..... MOHON YANG TAU SOLUSINYA ATAU TAU SOVWERNYA MOHON SOVWERNYA....BIAR DAK RIBet

    BalasHapus
  30. Saya juga mengalami hal serupa sudah 3x dalam 1 bulan ini terakhir... bikin bapak sy ketakutan pdhl sy biasa aja dan makin penasaran krn ini memang masalah teknis TV LED ini aja...

    BalasHapus
  31. Sama saya ngalami hari ini saya lagi luar kota tetangga tlpn dikira ada org dirumah.tb nyala sendiri dengan volume tinggi.

    BalasHapus
  32. TV android merk Changhong, dibeli tahun 2020. Sekitar lebih dari 3X mengalami nyala sendiri. Sekitar pukul 2 - 4 pagi. Karena suara kencang, paling saya matikan trus tinggal tidur lagi. Menganggu banget sih, karena tidur jadi terputus

    BalasHapus
  33. Tv saya lcd asatron tv dikamar sering nyala tiba tiba kalo orang dirumah sedang tidak ada itu knp yaa soalnya sering..

    BalasHapus
  34. Aku baca blog ini, gara2 kebangun tv nyala sendiri, dg volume 100, sampe skrg ga bisa tidur, kagett dan takut, ternyata memang byk yg alamin hal serupa. Solusinya cuma cabut kabel kayaknya 😌, tv saya tabung Polytron

    BalasHapus
  35. Malam ini saya mengalami sendiri, pas tengah malam jam 03.05 tv tiba tiba nyala sendiri.we di dalam hati timbul pikiran yg aneh.kubangunkan suamiku kiraan ada maling masuk rumah
    .ngeri juga sih

    BalasHapus
  36. Iya sama tv sy Changhong android juga kadang malam nyala sendiri sudah 3x ini..jadi buat pikiran aneh2..

    BalasHapus
  37. Kebanyakan isinya masalah yang sama yah... Solusi nya apa yah... Karena saya juga ngalamin. Tiap hari tv nyala sendiri.( Android Mi Tv 55 )

    BalasHapus
  38. TV d kamar anak saya juga ..ampe ketakutan kok bs nyala sendiri...kl tau gini mskipun nyala sendiri lg insya allah g takut lagi anak saya

    BalasHapus