Senin, 21 April 2014

Mencuci Mudah dan Menyenangkan



Aktifitas mencuci sering terdengar melelahkan dan tidak menyenangkan. Memilah pakaian, merendam, mengeringkan, melipat dan menyetrika menjadi sebuah urutan pekerjaan yang membosankan. Bahkan sebagian dari anda mempercayakan pada asisten rumah tangga. Namun, jika tidak hati-hati bukan tak mungkin pakaian akan menjadi rusak dan luntur.
Kini, mencuci lebih mudah dengan bantuan mesin cuci. Anda juga bisa melakukannya di rumah tanpa bantuan. Tentunya, didukung dengan pengetahuan tentang pakaian yang akan membuat aktifitas mencuci kian menyenangkan. Rinso Matic mengajak anda untuk mengenal lebih jauh tentang mesin cuci sekaligus perawatan pakaian, sehingga pakaian indah anda menjadi tahan lama.

Mesin cuci masa kini memberikan program yang seharusnya membantu meringankan pekerjaan mencuci ibu. Tapi agar memang dapat membantu, tentunya ibu perlu memahami apa sih sebenarnya kegunaan masing-masing program tadi. Dengan memahami kegunaannya ibu dapat memnggunakan mesin cuci dengan benar dan mendapat hasil yang maksimal dari proses mencuci.
1.       Quick-wash progam

  • Program ini hanya memerlukan waktu sedikit untuk setiap kali pencucian. Lama proses pencuciannya tentu berbebeda untuk setiap jenis mesin cuci. Beberapa mesin cuci bahkan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk satu kali pencucian. Tentunya program ini diperuntukkan bagi cucian yang tidak terlalu kotor, seperti baju yang dipakai anak-anak di rumah misalnya. Selain itu, program quick-wash umumnya hanya bisa mencuci cucian seberat 1-3 kg saja

2.       Economy wash atau half load

  • Program ini diatur agar dapat mengurangi biaya dengan menggunakan jumlah air dan listrik yang lebih sedikit. Tentunya program ini tidak bisa mencuci dengan jumlah yang terlalu banyak. Beberapa mesin cuci bahkan memiliki sensor yang dapat mengukur berat cucian di dalam tabung dan kemudian menyesuaikan penggunaan air dan listrik dengan berat cucian tadi.

3.       Hand wash program

  •  Program ini digunakan untuk mencuci bahan-bahan seperti kasmir dan sutra. Cara kerja program ini lebih halus dibandingkan dengan program yang biasa, sehingga pakaian tidak berubah bentuknya dan menyusut.

4.       Reduced-ironing program

  • Beberapa mesin cuci yang memiliki program ini akan berputar lebih pelan sehingga mengurangi kusut pada pakaian yang dicuci. Tetapi tentunya pakaian tetap perlu disetrika agar menghasilkan hasil yang rapih.

5.       Freshen-up program

  • Tidak banyak terdapat pada mesin cuci pada umumnya. Program ini digunakan pada pakaian yang tidak benar-benar kotor, biasanya pakaian yang masih relatif bersih tetapi terkena asap rokok sehingga berbau atau pakaian yang terlalu lama disimpan di dalam lemari. Sebenarnya kerja program ini hanya sekedar membilas dan mengeringkan lagi pakaian di dalam mesin cuci.

6.       Sports equipment

  • Jika mesin ibu memiliki program semacam ini pakaian olah raga yang terbuat dari bahan sintetis tanpa membuat pakaian berkerut.

Demikian sedikit informasi yang mungkin dapat menambah wawasan Anda.
Redaksi menanti keikutsertaan Anda dalam mengembangkan blog ini dengan mengirimkan artikel ke service.topjaya@gmail.com. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar