Rabu, 30 April 2014

Memilih Deterjen



Ada perbedaan signifikan dalam cara kerja dan jumlah air yang digunakan oleh mesin cuci bukaan depan(front load) dan bukaan atas (top load). Karena itu, tentunya detergen yang digunakan kedua kedua jenis mesin cuci ini juga berbeda formulanya.


Mesin cuci bukaan depan umumnya merupakan mesin cuci hingh efficiency, istilah high efficiency atau HE ini digunakan untuk mesin cuci yang menggunakan air 20-60% lebih sedikit dibandingkan mesin cuci biasa. Mesin jenis ini memiliki gaya putaran yang berbeda dari mesin cuci bukaan atas. Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa mesin cuci bukaan depan memerlukan deterjen yang berbeda dari deterjen mesin cuci biasa. Gerak putaran depan pada mesin cuci bukaan depan bekerja menggulingkan cucian di dalam tabung dari satu sisi ke sisi yang lainnya. Jika ibu menggunakan deterjen biasa yang menghasilkan banyak busa, sementara busa yang terlalu banyak dapat menyebabkan putaran tadi menjadi tidak maksimal. Kemudian, busa tadi juga menghalangi air untuk membersihkan kotoran.

Selain itu, seperti yang sudah disebutkan di atas, deterjen biasa menghasilkan lebih banyak busa sementara mesin cuci bukaan depan menggunakan air yang lebih jauh sedikit, maka air tersebut tidak akan membilas busa dengan sempurna. Busa tidak hanya tersisa pada cucian, tetapi juga pada bagian-bagian mesin cuci,  yang tentunya dalam jangka panjang akan dapat merusak mesin cuci.

Maka, untuk menjaga mesin cuci tetap awet, ibu perlu menggunakan deterjen yang sesuai ddengan mesin yang ibu miliki. Rinso membedakan produk rinso matic menjadi dua jenis untuk dua jenis mesin cuci berbeda. Penggunaan rinso matic front load jika ibu menggunakan mesin cuci front loader dan rinso matic top load untuk mesin cuci top loader akan membuat proses kerja mesin cuci ibu menjadi maksimal dan mesin menjadi lebih awet. 

Redaksi menanti keikutsertaan Anda dalam mengembangkan blog ini dengan mengirimkan artikel ke service.topjaya@gmail.com. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar