Jumat, 20 Juni 2014

Deodorizing Unit

Bau tidak sedap yang muncul pada makanan dapat diminimalisir. Sebuah fitur unik ditanamkan pada lemari es T Series. Sebuah alat penghilang bau. Alat ini terdiri dari dua bahan photocatalist yang berbeda, dan disuplai memakai dua lampu LED.
Karena alat ini bekerja menggunakan cahaya dari LED maka nama yang tepat untuk alat ini adalah LED Hybrid. Udara yang bercampur dengan bau (odor) yang terdapat pada ruang pendingin akan dilewatkan pada LED Hybrid.Oleh LED Hybrid bau tersebut akan diurai sehingga menghasilkan udara yang bersih.




Pada kulkas T Series, terdapat pula fitur bernama BioCatalyst. BioCataliyst adalah dua buah filter yang mampu menangani masalah bau. Filter pertama bertugas menangani bau yang mengandung unsur Sulfur yaitu bau yang ditimbulkan oleh daging dan ikan. Selain itu dapat uila menetralisir bau dari zat mengandung N (Nitrogen) seperti bau dari durian, bawang putih. Filter ini juga mengandung ion positif dari perak yang efektif membunuh kuman dalam lemari es. Filter kedua menangani Aldehyde yaitu bau yang ditimbulkan oleh minuman beralkohol, kosmetik, kecap dan sebagianya.
Perbedaan dari kedua filter ini adalah kemampuan menangani gas Ethylene. Gas tersebut timbul secara alami pada buah dan sayur. Fungsi dari gas ini adalah untuk mempercepat proses pembusukan. Pada LED Hybrid gas ethylene diurai sehingga proses pembusukan dapat diperlambat.

Kesamaan dari dua alat ini adalah bebas perawatan. Tidak perlu penggantian. Sehingga tidak perlu beaya tambahan untuk penggantian spare part.

Demikian sedikit fiture pada T Series, untuk Fitur yang lain akan dibahas dalam pembahasan selanjutnya.
Redaksi menanti keikutsertaan Anda dalam mengembangkan blog ini dengan mengirimkan artikel ke service.topjaya@gmail.com. Terima kasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar